SOSIALISASI PROGRAM GURU PENGGERAK PADA SATUAN PAUD SE-KABUPATEN LANDAK TAHUN 2023

Ngabang, 9 Agustus 2023

 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak melalui bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Guru Penggerak pada Satuan Pendidikan Anak Usia Dini se-Kabupaten Landak pada hari Rabu 9 Agustus 2023 sampai dengan Jum’at 11 Agustus 2023 di Hotel Hanura Ngabang yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Bonivasius, S.Si., M.A.P).

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 250 Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini dengan menghadirkan 2 Narasumber yaitu Dr. Wasimin, S.Pd., M.Pd (Kepala BGP Provinsi Kalimantan Barat) dan Oktariana Dwi Wulandari, S.Pd., M.Pd (Tim Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda BGP Provinsi Kalimantan Barat).

 

Maksud dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu dalam rangka mendukung Program Guru Penggerak yang diluncurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dengan tujuan untuk menjadikan guru penggerak sebagai pemimpin-pemimpin pendidikan di masa depan yang akan mewujudkan generasi unggul Indonesia.

 

Dalam sambutannya Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Bonivasius, S.Si., M.A.P) mengungkapkan bahwa “Tidak ada jalan lain untuk mengupayakan agar Sumber Daya Manusia unggul, kecuali melalui Pendidikan. Oleh karena, itu peran guru yang professional memiliki kedudukan yang sangat penting dan strategis di dalam pembangunan khususnya di bidang Pendidikan”. Beliau berharap dengan adanya Program Guru Penggerak ini, guru-guru PAUD di Kabupaten Landak bisa menjadi agen-agen perubahan untuk membangun Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak yang unggul di masa depan.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau juga berpesan kepada Bapak/Ibu guru Se-Kabupaten Landak khususnya guru-guru PAUD agar dapat melaksanakan tugas mulia tersebut dengan penuh amanah.