Penyerahan Bantuan PAUD dari TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat

NGABANG-Untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, suatu bangsa harus mengawalinya dari anak usia dini, pada jenjang pendidikan sejak anak usia dini merupakan salah satu kunci untuk mengatasi keterpurukan bangsa, khususnya dalam menyiapkan sumber daya manusia yang handal nantinya. Pendidikan anak usia dini  merupakan upaya stimulasi lebih awal pada usia emas perkembangan otak anak, untuk itu ia meminta kepada Pengelola Lembaga PAUD untuk dapat melaksanakan tugas dan amanah yang diembannya dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab termasuk dalam mengelola BOP PAUD yang diterima oleh masing-masing lembaga.

Untuk meningkatkan layanan PAUD yang inklusif, adil dan bermutu serta berkelanjutan bagi semua anak usia dini, TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan bantuan berupa Bantuan Sarana Pembelajaran PAUD dan sarana protokol Kesehatan untuk 2 PAUD di Kabupaten Landak. Kegiatan ini dilaksanakan oleh TP-PKK Kabupaten Landak.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Landak yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua Pokja 2 TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat, Ketua PKK Kabupaten Landak dan 2 PAUD Penerima Bantuan yakni PAUD Dara Itam dan PAUD Holistik Tuah Kamuda.

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat menunjang proses pembelajaran di PAUD pada masa pendemi Covid-19.