Pemerintah Kabupaten Landak gelar Pelatihan Percepatan Peningkatan Kemampuan Numerasi, Pandai Berhitung dengan Metode Gasing

NGABANG-Pemerintah Kabupaten melaksanakan Pelatihan percepatan peningkatan kemampuan numerasi, pandai berhitung dengan metode Gasing (Gampang asik dan menyenangkan). Pelaksanaan pelatihan metode Gasing dimulai tanggal 15 Mei 2023 dan akan dibuka secara resmi pada tanggal 26 Mei 2023 di Aula Kantor Bupati Landak.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 15 hari kedepan mulai tanggal 15 mei 2023 sampai 1 juni 2023 di kabupaten Landak lokasi pelatihan di SD Negeri 01 Ngabang, Kabupaten Landak. selama 15 hari kedepan para peserta di latih oleh Trainer dari Yayasan Teknologi Indonesia Jaya. Metode ini dicetuskan/diprakarsai oleh Prof. Yohanes Surya, Ph.D. dimana metode ini sebelumnya sudah di laksanakan di beberapa provinsi di Indonesia dan terbukti mampu meningkatkan kemampuan numerasi siswa.

Kehadiran Tim Pelatih dan Peserta diterima oleh Kepala Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak. Dalam sambutannya Kepala Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak menyampaikan agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius, serta diharapkan setelah selesai mengikuti pelatihan, peserta guru dapat mengimbaskan kepada siswa/siswi di sekolahnya masing-masing, sesuai harapan Prof. Yohanes Surya, Ph.D agar pengimbasan metode Gasing ini selesai di Kabupaten Landak pada bulan Desember 2023, jadi di tahun 2024 diharapkan semua siswa jenjang SD di Kabupaten Landak sudah pandai berhitung dengan cepat.