Pelatihan Percepatan Peningkatan Kemampuan Numerasi, Pandai Berhitung dengan Metode Gasing di Kabupaten Landak Resmi Dibuka oleh Pj. Bupati

NGABANG-Pj. Bupati Landak (Samuel, SE., M.Si) membuka secara resmi pelatihan percepatan peningkatan kemampuan numerasi, pandai berhitung dengan metode Gasing (Gampang asik dan menyenangkan), yang dilaksanakan di Aula Besar Kantor Bupati Landak pada Hari Jumat Tanggal 26 Mei 2023. Dalam acara tersebut dihadiri Prof. Yohanes Surya, Ph.D dan Tim, Ketua DPRD Kabupaten Landak, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Landak, Forkopimda, Ketua K3S serta Kepala Sekolah. Dalam acara pembukaan Pelatihan percepatan peningkatan kemampuan numerasi, pandai berhitung dengan metode Gasing dihadiri sebanyak 32 orang peserta Guru dan 64 Peserta Siswa.

Tujuan Pelaksanaan Pelatihan Matematika dengan Metode Gasing ini adalah 1. Untuk meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi melalui proses pelatihan matematika dengan metode Gasing, 2. Meningkatkan kemampuan numerasi yang berhubungan dengan konsep penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian dengan metode gasing sebagai dasar pelaksanaan di bidang sains, teknologi dan matematika, 3. Untuk Meningkatkan rasa percaya diri bagi siswa/siswi di Kabupaten Landak, bagi guru diharapkan mampu menyampaikan konsep matematika dengan metode gasing sehingga meningkatkan kualitas pembelajaran. Dalam kesempatan ini Prof. Yohanes Surya, Ph.D juga menyampaikan bahwa harapannya di Kabupaten Landak ini bisa tercapai peningkatkan numerasi kepada semua siswa setelah mengikuti pelatihan dengan metode gasing ini. Matematika cepat itu salah satu dari efek pelatihan gasing, gasing ini membentuk karakter anak bagaimana mereka yang tadinya tidak percaya diri setelah mengikuti gasing ini jadi begitu percaya diri. Jadi kita berharap kedepannya ada transformasi besar-besaran di Kabupaten Landak ini.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak menyampaikan bahwa “Pelatihan Metode Gasing ini merupakan program nasional yang di instruksikan oleh Presiden, dimana Pelatihan numersi ini supaya diterapkan diseluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Landak”. Harapannya kepada para peserta guru supaya serius mengikuti kegiatan ini dan setelah selesai mengikuti kegiatan ini agar dapat mengimbaskan kepada para guru dan siswa yang ada di Kabupaten Landak agar diakhir tahun 2023 semua sekolah yang ada di Kabupaten Landak bisa menerapkan Metode Gasing ini.