Pelaksanaan Sosialisasi Dapodik bagi Seluruh Satuan Pendidikan di Kabupaten Landak. Kepala Dinas: Jangan sampai ada yang kurang, jangan sampai ada yang terlewatkan.

Sosialisasi Dapodik kembali dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak. (03/08/2023).

Sosialisasi ini dilakukan mengikuti perkembangan pembaharuan aplikasi Dapodik yang di rilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi guna menghimpun data sekolah terkait sarana prasarana, siswa, pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di setiap satuan Pendidikan.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak.

Peserta yang mengikuti sosialisasi ini adalah Operator Sekolah jenjang SD dan SMP dengan jumlah 555 sekolah yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai hari kamis s.d. Sabtu, tanggal 3 s.d. 5 Agustus 2023, kemudian dilanjutkan untuk sekolah jenjang Paud dan PKBM sebanyak 264 peserta yang dilaksanakan pada hari Senin s.d. Selasa, 7 s.d. 8 Agustus 2023.

WhatsApp Image 2023-08-07 at 13.37.34

Hasil sinkronisasi Dapodik pada semester ganjil tahun ajaran 2023/2024 ini akan dijadikan sebagai dasar penarikan data untuk pembayaran dana BOS dan BOP tahun 2024, dengan batas cut off tanggal 31 Agustus 2023.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar sosialisasi Dapodik dapat diikuti dengan baik, agar apa yang diperoleh dari Sosialisasi ini dapat langsung di implementasikan di sekolah

Kemudian juga ditegaskan agar semua data-data di Dapodik terinput.Data-data apa saja yang diinput ke Dapodik itu harus bapak/ibu pastikan di input, jangan sampai ada yang kurang, jangan sampai ada yang terlewatkan. Tegasnya.