Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Landak melaksanakan Pembekalan Calon Guru Penggerak Jenjang SMP Tahun 2023

NGABANG-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak melaksanakan kegiatan Pembekalan Calon Guru Penggerak Jenjang SMP se-Kabupaten Landak, Selasa, 1 Agustus 2023 sampai dengan Rabu, 2 Agustus 2023 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak.

Kegiatan Pembekalan Calon Guru Penggerak jenjang SMP Tahun 2023 hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak (Hery Mulyadi, SH., M.A.P) sekaligus membuka acara, didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMP, Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMP, dan diikuti oleh 212 Guru dengan menghadirkan 1 orang Narasumber dari Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu bapak/ibu guru dalam mempersiapkan mental dan memberikan informasi terkait bagaimana tips dan strategi dalam menghadapi seleksi rekrutmen guru penggerak angkatan 10 Tahun 2023.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak (Hery Mulyadi, S.H., M.A.P.) mengungkapkan bahwa “agar bapak/ibu dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, sekaligus ambil bagian dalam rekrutmen guru penggerak angkatan 10 Tahun 2023”.

Berdasarkan Permendikbudristek nomor 40 Tahun 2021 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah, dan Permendikbudristek nomor 26 Tahun 2022 tentang Guru Penggerak dinyatakan bahwa Sertifikat Guru Penggerak dapat digunakan untuk pemenuhan salah atu persyaratan sebagai Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, atau penugasan lain di bidang pendidikan.