Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Landak Laksanakan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka bagi Satuan PAUD

NGABANG-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak melalui bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat melaksanakan kegiatan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka pada Satuan Pendidikan Anak Usia Dini se-Kabupaten Landak Rabu 12 Juli 2023 sampai dengan Jum’at 14 Juli 2023 di Hotel Hanura Ngabang.

Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka pada Satuan Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Landak yang diikuti oleh 250 Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini dengan menghadirkan 1 orang Narasumber dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk mendukung Program Merdeka Belajar yang diluncurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa sebelumnya Kurikulum yang digunakan diseluruh Indonesia yaitu Kurikulum 2013.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak (Hery Mulyadi, S.H., M.A.P.) mengungkapkan bahwa “Konsteks Merdeka Belajar pada Pendidikan Anak Usia Dini adalah Merdeka Bermain, oleh karena itu sangat tepat jika diterapkan kepada Anak Usia Dini untuk membangun pengetahuan mereka didalam dunianya yaitu bermain”.

Senada dengan hal diatas beliau mengharapkan kepada seluruh satuan Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Landak agar dapat menerapkan Kurikulum Merdeka sesuai dengan kemampuan dan kesiapan masing-masing Satuan Pendidikan.

Lebih jauh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak menegaskan “Saat ini kita dihadapkan dengan tantangan global era revolusi teknologi yang begitu pesat, untuk itu kita harus siap dan mampu menciptakan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak yang berkualitas unggul dan berdaya saing tinggi. Saya mengajak seluruh guru-guru di Kabupaten Landak untuk terus bersemangat dalam memberikan Ilmu Pengetahuan kepada generasi penerus terkhusus kepada guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini, karena disinilah generasi emas itu bermula,” tegasnya.