BIMBINGAN TEKNIS PENGELOLAAN BANTUAN OPERASIONAL PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI KABUPATEN LANDAK TAHUN 2023

Ngabang, 29 Agustus 2023

 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak melalui bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Landak Tahun 2023 pada hari Selasa, 29 Agustus 2023 sampai dengan Rabu 30 Agustus 2023 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak yang dibuka secara resmi oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak (Buyung, S.Pd., M.A.P).

 

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 222 Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini yang menerima dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini Tahun Anggaran 2023 dengan Narasumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak yang merupakan Tim Majanemen Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Kesetaraan Tahun Anggaran 2023.

 

Maksud dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu dalam rangka pembinaan dan pendampingan kepada seluruh satuan Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Landak yang menerima dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini Tahun Anggaran 2023 sehingga satuan Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Landak dapat memahami dengan jelas tujuan pengelolaan dana tersebut dengan berpedoman pada aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

 

Dalam sambutannya Plh. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak (Buyung, S.Pd., M.A.P). menegaskan “Kepala Satuan Pendidikan Anak Usia Dini wajib memahami aturan-aturan yang ditetapkan oleh pemerintah dalam pengelolaan dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini Tahun Anggaran 2023”. Beliau berharap, kepala satuan Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Landak tidak lagi mengalami kesulitan dalam pengelolaan Dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini Tahun Anggaran 2023.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau berpesan agar pengelolaan dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini Tahun Anggaran 2023 harus tepat guna sehingga menunjang operasional pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan masing-masing.