Serah Terima Program Sekolah Hijau dari Wahana Visi Indonesia kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Landak

Serah terima Program Sekolah Hijau Wahana Visi Indonesia Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Landak. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Landak, dr. Karolin Margret Natasha, M.H. dan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak Hery Mulyadi, SH. Kegiatan serah terima bertempat di SD Negeri 07 Tubang Raeng pada Hari Kamis, 31 Maret 2022 dan diikuti oleh Sekolah Model terdekat yakni Sekolah Dasar Negeri 15 Tebedak dan Sekolah Dasar Negeri 09 Jelimpo.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Landak menyampaikan harapanya agar seluruh pihak yang ada dapat memiliki persfektif yang sama dan dapat saling bekerjasama terkait pelaksanaan Program Sekolah Hijau. Kepala sekolah, guru, serta setiap orang tua harus memiliki gerakan dan cita-cita yang sama sehingga tercapainya tujuan sekolah hijau yakni menumbuhkan sikap peduli terhadap lingkungan dalam seluruh aktivitas sekolah. Bupati juga berharap agar setelah serah terima akan ada pendampingan, pembinaan, monitoring, dan evaluasi secara berkala terkait pelaksanaan sekolah hijau sehingga kelak jumlah sekolah hijau sebagai sekolah percontohan dapat terus bertambah.

Sementara itu Portunatas Tamba, General Manager Wahana Visi Indonesia Zona Kalimantan Barat, juga menyampaikan bahwa Program Sekolah Hijau sudah berjalan selama 10 tahun dan sudah banyak sekolah yang menjadi sekolah model serta menghasilkan guru penebar. Menurutnya, Sekolah Hijau bukan saja tampilan fisik sekolah yang hijau saja, melainkan program pendidikan yang mengarah pada kesadaran dan kearifan terhadap lingkungan hidup. Harapannya tentu agar dihasilkan peserta didik yang cerdas dan berkarakter.

2

Dalam acara serah terima program tersebut, Bupati Landak juga meresmikan Perpustakaan Sekolah Hijau Sekolah Dasar Negeri 07 Tubang Raeng. Bupati Bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak diberi kesempatan untuk menyaksikan video Napak Tilas Sekolah Hijau dengan judul “Kamuda Landak Cerdas dan berkarakter lewat Sekolah Hijau” serta melihat hasil karya siswa dari pelaksanaan Program Sekolah Hijau.