Haromonisasi, Sosialisasi dan Pembinaan PAUD Kabupaten/Kota serta Penyerahan Bantuan Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat

Haromonisasi, Sosialisasi dan Pembinaan PAUD Kabupaten/Kota serta Penyerahan Bantuan Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak pada hari Kamis, 14 Juli 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat, Bunda PAUD Kabupaten Landak, Sekretaris Daerah kabupaten Landak yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Kepala  Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak, Kelompok Kerja Bunda PAUD Kabupaten Landak, Ketua DW Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, ketua TP PKK Kabupaten Landak, Camat Menjali dan Bunda PAUD Kecamatan Menjalin, Camat Mempawah Hulu dan Bunda PAUD Kecamatan Mempawah Hulu, Kepala Desa Caong dan Bunda PAUD Desa Caong, Kepala Desa Tempoak dan Bunda PAUD Desa Tempoak, Kepala PAUD Harapan Bangsa, dan Kepala PAUD Sule Sangkinang Mayang.

Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan bahwa kegiatan Haromonisasi, Sosialisasi dan Pembinaan PAUD Kabupaten/Kota tahun 2022 merupakan bagian dari program kerja Kelompok Kerja Bunda PAUD Provinsi Kalimantan barat yang bertujuan untuk mendukung peningkatan akses serta kualitas layanan PAUD, mendorong meningkatkan angka partisipasi kasar PAUD, mengawal kekuatan PAUD, dan mengupayakan penanggulangan stunting pada anak.

Sekretaris Daerah kabupaten Landak yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bunda PAUD Kabupaten Landak, Kecamatan, dan Desa yang selalu berinovasi, berprestasi dan selalu memberika peran di daerah nya masing-masing

Bunda PAUD Kabupaten Landak juga berharap agar dalam kegiatan tersebut bunda PAUD dapat mewujudkan PAUD yang maju dan unggul. “Dengan adanya kegiatan ini, persamaan persepsi terhadap peran bunda PAUD di seluruh wilayah dapat tercipta, sehingga perwujudan dunia Pendidikan Anak Usia Dini yang maju dan unggul dapat diwujudnyatakan”. Ucapnya.

Bunda PAUD Kabupaten Landak berpesan bahwa peran Bunda PAUD sangatlah penting dalam membangun kualitas generasi anak bangsa dimasa mendatang.
Masa tumbuh kembang anak membutuhkan stimulasi holistik atau yang menyeluruh, meliputi pendidikan, kesehatan, gizi, perlindungan, pengasuhan, dan kesejahteraan, seihingga kinerja dan kepedulian untuk layanan PAUD yang berkualitas terwujud lebih nyata.