Bupati Landak Launching 137 Buku Para Guru SD/SMP Dan Silabus Kurikilum Muatan Lokal Kabupaten landak

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa melaunching penyerahan buku dan sertifikat Wisata Literasi Guru (WLG) serta launching silabus kurikulum muatan lokal Kabupaten Landak tahun 2022. Rabu 02 Maret 2022

Kegiatan ini dihadiri oleh Supervisor Pusat Forum Indonesia Menulis, ibu Diknasia Pilani Anggari, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Landak, serta kepala sekolah dan juga guru SD dan SMP di Kabupaten Landak

Dalam arahannya, Bupati Landak mengatakan, Kegiatan Wisata Literasi Guru ini adalah hal yang sangat baik, karena menulis bukan lah hal mudah, tapi Bapak/Ibu di sini sudah berhasil Memulai dengan menulis 1 (satu) Judul Buku. Untuk melakukan sesuatu itu ada dua hal, yang pertama memulai dan yang kedua adalah konsisten. Kemampuan Literasi inilah yang harus bapak/ibu latih dan displin dalam menjalankannya.

“Di Indonesia jumlah orang yang membaca hanya 0,0001% saja, saya harap bapak/ibu yang ada didalam ruangan ini mulai lah dengan mengajak peserta didik nya untuk membaca buku, biar pun itu sepele tapi itu adalah proses menuju gerbang kesuksesan untuk anak-anak penerus kita khususnya di Kabupaten Landak ini.”

“Sedikit sekali referensi tentang kebudayaan Kabupaten Landak yang pernah ditulis, kebanyakan kita masih budaya bertutur dan diucapkan. Tetapi jika sudah tertulis didalam sebuah buku, maka itu menjadi data dan fakta yang jelas, sehinnga saya mendorong para guru dan kepala sekolah untuk membuat literasi tentang kebudayaan Kabupaten Landak, ucap Karolin.”

Bupati Landak mengungkapkan kebanggaannya kepada semua guru yang sudah membuat buku tersebut. “Saya sangat bangga kepada Bapak/Ibu, harapan saya jangan hanya berhenti disini cobalah untuk terus di kembangkan dan konsisten. Semoga ditahun yang akan datang jumlah buku yang bapak/ibu tulis semakin meningkat jumlahnya.”